Halaman

Minggu, 13 Januari 2013

Sukses Jalani Diet? Hindari Minum Susu





Wanita sedang minum susu (Foto: Gettyimages)
MANFAAT susu bagi kesehatan memang tak diragukan lagi. Namun bagi Anda pelaku diet, susu bukanlah minuman yang bersahabat.

Susu memang bagus untuk tubuh, terlebih untuk perkembangan tulang manusia. Dalam bidang kuliner, susu pun menjadi item menarik untuk menambahkan rasa manis pada makanan. Sayangnya, bagi wanita yang menjalani diet, susu bukanlah asupan yang disarankan.


Seperti dilansir situs Medicmagic, mengonsumsi susu bukanlah cara terbaik untuk melakukan diet secara sehat. Dengan kita melakukan diet, otomatis asupan makanan untuk tubuh kita pun harus terjaga kesehatannya karena akan berpengaruh di masa tua Anda.

Susu, misalnya. Asupan tersebut menjadi salah satu minuman yang tidak disarankan bagi pelaku diet. Pasalnya bagi orang yang sedang melakukan diet, mengonsumsi susu dapat meningkatkan risiko mengidap penyakit kanker prostat bahkan bisa terjangkit kanker ovarium.

Mengapa bisa demikian? Karena kandungan lemak jenuh pada produk susu tersebut sangat tinggi. Karenanya boleh-boleh saja Anda mengonsumsi susu, tetapi lebih memilih susu yang sehat seperti susu kedelai. Bagi Anda pelaku diet, susu kedelai bagus untuk Anda meningkatkan kadar kalsium di tubuh. Setidaknya asupan itu setara ketika Anda mengonsumsi suplemen yang berkualitas terbaik.

Selain mengonsumsi susu kedelai, Anda dapat menggantikan susu dengan asupan makanan yang lain seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Tak hanya itu saja, Anda pun dapat menambah gizi lainnya dengan asupan protein yang sehat seperti terdapat pada ikan dan kacang.

Cara pengolahan untuk sayuran, Anda bisa membuatnya dengan cara direbus. Tetapi perlu diingat, dalam perebusan tersebut jangan melakukannya terlalu lama karena pengolahan yang lama, maka akan merusak gizi dan nutrisi pada sayuran yang akan Anda konsumsi.

Untuk ikan, Anda bisa mengolahnya dengan cara dibakar karena konsumsi tersebut sangat baik untuk tubuh Anda. Bagi Anda penyuka konsumsi ikan mentah, pilihan ini jauh lebih baik. Hanya saja yang perlu diperhatikan, jangan lupa membersihkannya terlebih dahulu sebelum dikonsumsi. (ind)

http://health.okezone.com/read/2012/01/04/486/551565/sukses-jalani-diet-hindari-minum-susu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar