Halaman

Minggu, 13 Januari 2013

CERITAKU


Perjalanan Observasi ke Kebumen


Suatu hari kami mendapat tugas mata kuliah Bahasa Indonesia 2 untuk melakukan observasi di Sekolah Dasar. Pilihan Sekolah Dasar ditentukan oleh masing-masing kelompok. Akhirnya kami memutuskan melakukan observasi di Kebumen, yaitu di SD Negeri Pesawahan yang lokasi berdekatan dengan rumah Lusy Estriani. Observasi dilakukan hari Kamis, sehingga kami berangkat dari Yogyakarta hari Rabu siang. Ditengah perjalanan, kami mengalami kendala. Ban motor belakang kami bocor, sehingga kami harus berhenti dan mencari bengkel. Sambil menunggu ban motor ditambal kurang lebih satu jam, kami beristirahat. Setelah ban selesai ditambal kami melanjutkan perjalanan, dan akhirnya sampai dirumah Lusi menjelang magrib dengan selamat.

 
Kesekokan harinya, kami melakukan observasi di Sekolah Dasar yang telah kami tentukan. Observasi tersebut menurut kami sangat menyenangkan dan menambaha pengalaman bagi kami. Kami menjadi tahu bagaimana cara menjadi seorang guru yang baik dan benar. Selain itu, kami mendapat pengetahuan bagaimana cara menjadi seorang guru yang mampu menghidupkan suasana kelas sehingga proses belajar mengajar tidak menjemukan. Kami juga bisa bertemu dengan anak-anak dan berfoto bersama guru-guru serta murid-murid Sekolah Dasar tersebut. Setelah selesai observasi kami pun pulang ke rumah
 
Siang harinya kami berinisiatif untuk main ke Alun-alun di Kebumen karena bagi Dewi Hastarini ini adalah kesempatan langka. Di Alun-Alun Kebumen kami jalan-jalan mengelilingi Alun-Alun tersebut. Selain itu, kami juga mengambil beberapa foto sebagai kenang-kenangan. Setelah puas jalan-jalan dan kami merasa lelah, lapar dan haus kami membeli es campur dan siomay di Alun-Alun. Sambil melepas lelah kami menikmati suasana Kota Kebumen disore hari yang mulai ramai. Dikarenakan hari mulai petang kami beranjak pulang ke rumah.
 
Hari Jum’at paginya kami kembali ke Yogyakarta. Dalam perjalanan kembali kami mampir ke pantai Rowo karena sebelumnya kami belum pernah ke pantai Rowo. Sambil melepas lelah kami menikmati suasana pantai yang sejuk dan melihat ombak. Kami juga mengambil beberapa foto untuk diabadikan. Setelah puas di pantai kami melanjutkan perjalanan. Kami bersyukur di perjalanan tidak ada halangan sehingga perjalanan lancar dan kami sampai di Yogyakarta dengan selamat.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar